Konser Amal di Tuban Untuk Korban Tsunami Banten

oleh -85 views
Acara konser amal di car free day

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Melihat bencana yang mengguncang di Selat Sunda beberapa waktu lalu, membuat tim relawan Kabupaten Tuban dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), komunitas Eprek-Eprep dan sejumlah komunitas lain yang ada di Tuban menggelar acara konser amal untuk korban bencana Tsunami di Banten, Minggu (13/01/2019).

Konser amal yang digelar diacara Car Free Day (CFD) tersebut turut hadir pula perwakilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban. Hasilnya, selama kurang lebih dua jam menggelar konser amal telah terkumpul uang donasi sebesar Rp 4 jutaan.

“Alhamdulillah dalam acara ini uang donasinya terkumpul Rp 4 jutaan,” jelas Didik Utomo selaku Ketua Relawan Kabupaten Tuban.

Dia menjelaskan, dana yang terkumpul akan dikirim langsung ke saudara yang terkenena korban tsunami di Banten. Tim relawan datang tidak hanya untuk memberi sumbangan saja, namun juga membantu rehab lokasi.

“Untuk pengiriman kami akan berangkat langsung dengan mengirim satu tim, dengan jumlah 10 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto mengatakan, keterlibatan PWI dalam kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih dan meringankan beban warga yang membutuhkan. Karena kegiatannya sangat bagus, sehingga PWI secara lembaga mendukung.

“Kegiatan yang bermanfaat dan selama PWI bisa melaksanakan, kita upayakan untuk bergabung,” pungkasnya.(Lam/Wn)