Konsumsi Ikan Buntal, Ibu Rumah Tangga di Tuban Meninggal

oleh -
Petugas mengidentifikasi korban keracunan

Kerek-Gara-gara mengkonsumsi telur ikan buntek atau buntal, Kasmini (40) ibu rumah tangga asal Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, meniggal dunia Senin, (12/3/2018).

Ia diduga mengalami keracunan lantaran mengkonsumsi telur ikan buntal yang di belinya untuk lauk. Sementara ikan teraebut dibeli pada Minggu (11/3/2018) di pedagang pada sore hari.

“Diduga korban meninggal karena mengkonsumsi telur ikan buntal itu,” jelas Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto kepada wartawan.

Menurutnya, setelah mengkonsumsi telur ikan buntal korban mengalami pusing dan perutnya mual. Karena sakitnya kian parah korban dibawa ke bidan desa Anik Sholekah guna mendapatkan perawatan. Kondisinya semakin lemah, sehingga korban dilarikan ke RSNU Tuban.

“Korban dibawa ke Rumah Sakit NU Tuban dan meski sudah mendapat perawatan korban tetap meninggal dunia,” imbuhnya.

Agus menambahkan, keterangan dari berbagai saksi korban membeli ikan sekitar pukul 16.00 WIB di pedagang. Diketahui, korban memilih sendiri jenis ikan yang diinginkan. Sedangkan, pedagang tidak paham jenis ikan yang dikulak dari TPI Glondong tersebut beracun dan mematikan.

“Korban memilih sendiri jenis ikan yang dibelinya dan gak tau kalau ikan itu beracun,” paparnya.(Salam)

Link Banner