Korban Tenggelam Ditemukan

oleh -
DITEMUKAN : Satu dari 2 Korban Tenggelam saat Ditemukan

Wartawan: Salam

TUBAN – Korban yang tenggelam di Bendung Gerak Babat Sungai Bengawan Solo di Desa Simorejo, Kecamatan Widang ditemukan. Namun, baru satu dari 2 k rban yang ditemukan tersebut, yakni atasnama Kohar (9). Korban ditemukan pada Selasa (5/6/2018) pagi.

‘’korban ditemukan sekitar pukul 03.06 WIB. Korban sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib. Tim yang menemukan adalah Darkun, Soleh dan Gofur,’’ terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiyono Selasa (5/6/2018).

Saat ini, kata dia, tim di lapangan fokus untuk mencari satu korban lagi yang belum ditemukan. Selain korban Kohar, ada korban lain atasnama Najib (9t) kelas 4 MI Desa Centini Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan.

‘’Pencarian akan terus dilakukan,’’ tambah Joko.

BPBD berkoordinasi dengan Kecamatan, Polsek dan Koramil  Widang serta piket bendung gerak dan desa setempat untuk melakukan pencarian. Tim pencarian di lapangan merupakan gabungan dari  Basarnas Surabaya, BPBD Kabupaten Tuban dan BPBD Kabupaten Lamongan. Selain itu Polsek Widang, Koramil Widang, Desa Simorejo dan  petugas jasa Tirta Bendung Gerak.

Peralatan yang digunakan di antaranya  perahu karet BPBD Tuban 2 unit,  perahu karet BPBD Lamongan 2 unit, dari Basarnas 1 unit. Juga peralatan selam BPBD Tuban 2 set dan milik Basarnas 2 set.

‘’Korban ditemukan dalam keadaan meninggal tak jauh dari lokasi tenggelam,’’ kata mantan Camat Widang ini.[lam/wan]

 

Link Banner