KPP Pratama dan Unirow Dirikan Tax Center

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban bekerjasama dengan KPP Pratama Tuban mendirikan Tax Center di lingkungan kampus, pada Selasa (25/9/2018).

Pembangunan Tax Center di wilayah kampus tersebut untuk membangun Kabupaten Tuban lebih maju. Sedangkan, Unirow sendiri merupakan satu-satunya kampus di Kabupaten Tubn yang memiliki kantor Tax Center.

Kepala Kantor DJP Wilayah Jawa Timur II Neilmaldrin Noor kepada media menyampaikan, sudah ada 7 Tax Center di wilayah Jawa Timur yang dibangun, yakni Gresik, Madura, Sidoarjo, Madiun dan Tuban. Harapannya, keberadaan tax center ini bisa membuat mahasiswa paham betul tentang perpajakan. Sehingga, mendekatkan mahasiawa guna mengasah ilmunya dibidang perpajakan.

“Untuk manfaat lain, yakni bisa dijadikan sebagai mitra kerja jika ada progam diluar,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani menjelaskan, dengan didirikannya Tax Center pihak kampus memberikan respon positif. Terbukti, dengan penyelenggarakan hidden cuiculum, yang mana penyusunan kurikulum sudah disetting dengan pihak pajak. Selain itu, akan dimasukkan kedalam materi perkuliahan wajib disemua fakultas.

“Itu bagus karena untuk mendukung pembelajaran kepada mahasiswa agar sadar pajak,” jelasnya.

Dian sapaan akrabnya menambahkan, guna mendukung proses pelayanan di Tax Center, pihak kampus membentuk duta pajak. Tujuannya, agar menjadi tangan kanan untuk mensosialisasikan di tengah-tengah masyarakat, karena para mahasiswa adalah Agent Of Change. Selain itu, adanya Tax Center ini diharapkan mahasiswa Unirow dapat menjadi pelopor kesadaran membayar pajak dalam proses edukasi.

“Selain itu, harapan kami masyarakat Tuban juga bisa memanfaatkan keberadaan Tax Center ini untuk melakukan aktifitas yang berhubungan dengan pajak tanpa harus pergi ke kantor Pajak Tuban,” bebernya.(Fif/Wn)

Link Banner