KRC Tuban Borong 6 Medali Karate Club 2019 di Jombang

oleh -76 views
Tim KRC Tuban menerima medali

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Atlet Karate Ronggolawe Club (KRC) Tuban berhasil memborong 6 medali dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Jombang Karate Club 2019 yang terdiri dari 2 emas 3 perak dan 1 perunggu.

Senpei KRC Tuban, Mas’ud As bersyukur atas apa yang diraih anak didiknya dengan penuh semangat. Meskipun yang diikuti kelas pemula namun perjuangannya tidak mudah. Anak-anak harus berjuang keras dari babak penyisihan sampai menjadi juara.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak termasuk wali murid dan para donatur yang membantu. KRC Tuban bisa seperti ini dan berangkat murni dari pembiayaan sendiri,” ujarnya Senin (18/2/2019).

Dalam ajang dari 51 kontingen terdiri dari klub, perguruan, dan kabupaten atau kota dengan 526 peserta dan KRC mampu bertengger dirangking sembilan besar. Inilah bukti bahwa KRC tak bisa dianggap sebelah mata.

Adapun rincian prestasi, juara 1 Kata Perorangan Eksebisi Karateka-Edo (Emas). Kata beregu eksebisi putra diraih Karateka-Edo, Karateka-Adit, dan Karateka-Adam. (Emas). Juara 2 diraih kelas Kata Perorangan Eksebisi Putra Karateka-Mirza (Perak). Kata Beregu eksebisi Putra juara 2 Karateka-Mirza, Karateka-Candra dan Karateka-Fathur. Sedangkan, Kata beregu eksebisi putri Karateka-Hanin, Dwi, dan Laila (Perak). Terakhir medali Perunggu tunggal diraih oleh Karateka-Oki.

“Para Karateka yang menang masih duduk di bangku SMKN 1 Tuban,” imbuh Mantan Ketua Majelis Sabuk Hitam Inkanas Cabang Tuban ini.

Pria kelahiran Kecamatan Jenu tersebut menambahkan, selama ini latihan di KRC gratis dan tidak ada iuran perbulan. Biaya ditanggung sendiri oleh atlet saat ada ujian dan kejuaraan. Kendati demikian, setiap atlet dibiasakan untuk menabung supaya disaat ada ujian tidak membebani orang tua.

“Semua gratis saat latihan,” pungkasnya.(Lam/Wn)

Link Banner