Kunjugan ke Tuban, Pangdam V/Brawijaya Minta TNI Netral Di Pilpres 2019

oleh -97 views
Pangdam V Brawijaya

Wartawan:Salam.

Tuban,Tabloidnusa.com-Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Arif Rahman meminta TNI netral dalam Pilpres yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Tuban, pada Jum’at (11/01/2019).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim Tuban yang selama ini sudah melakukan tugas dengan baik. Beberapa agenda penting sudah berjalan dengan baik. Misalnya pilgub serentak yang kondusif serta perayaan natal dan tahun baru berjalan lancar dan sebelumnya arus mudik juga berjalan lancar,” jelas Pangdam.

Ia menjelaskan, kedepannya pemilu 2019 sedang berlangsung anggota TNI juga terlibat membantu pihak kepolisan dalam hal pengamanan pemilu. Semoga keberadaan Babinsa khusunya, bisa membantu situasi aman kondusif serta nyaman. Sehingga, masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dan menyalurkan aspirasi dengan baik.

“Dan saya tegaskan sekali lagi TNI harus netral, karena kenetralan TNI harga mati. Tidak boleh berpihak, dan khususnya terhadap babinsa bisa nertralitas terhadap pemilu 2019,” tegasnya.

Diketahui, sebelum datang di kodim 0811, Pangdam sebelumnya melakukan kunjugan di Kodim Bojonegoro. Setelah itu baru melanjutkan kunjungannya ke Makodim 0811 Tuban. Dalam junjugannya di Tuban, Pangdam beserta rombonganya melakukan ziarah di Makam Sunan Bonang dan kemudian bertolak ke Pondok Pesantren Langitan.(Lam/Wn)