Laka Lantas Truk Tronton Vs Bus Sinar Mandiri di Boncong, 4 Korban Alami Luka Parah

oleh -
Kepala Truk tronton box rusak setelah terjadi benturan keras dengan Bus Po Sinar Mandiri

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara truk tronton box bernopol B-9295-SYK dengan Bus Po Sinar Mandiri bernopol N-7268-UG terjadi di jalur Tuban-Bulu kilometer 42-43, tepatnya di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, pada Minggu (30/12/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan bus yang mengangkut 30 orang penumpang itu dikemudikan Indiarto (30) Warga Desa Pancur, Kecamatan Lasem Kabupaten, Rembang. Sedangkan, sopir truk tronton dikemudikan Joko Pitoyo (27) warga Dusun Karangnongko, Desa Tanjung, Kecamatan Lego, Kabupaten Boyolali.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra saat dikonfirmasi mengatakan, laka lantas itu berawal dari kendaraan bus Po Sinar Mandiri berjalan dari arah timur ke barat. Sewaktu pandangan tidak bebas telah mendahului kendaraan yang berada di depannya. Pada saat di marka lurus itu bersamaan dari arah barat ke timur berjalan kendaraan truk tronton box. Karena jarak terlalu dekat, sehingga terjadi kecelalaan lalu lintas.

“Tabrakan karena pandangan tidak bebas dan terjadi benturan keras,” ujar Hankie sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, akibat laka lantas itu sebanyak 4 orang mengalami luka parah dan harus dirujuk ke rumah sakit. Empat korban itu diantaranya, pengemudi Bus Po Sinar mandiri bernana Indiarto mengalami luka patah kaki kanan, penumpang bus bernama Anik Suprapti (60) warga Desa Kauman Rt 01 Rw 02 Kecamatan, Juwana Kabupaten Pati mengalami luka patah tulang tangan kanan, penumpang bus atas nama Labibal (42) Desa Tempel Rt 04 Rw 05 Kecamatan Mulyorejo, Kabupaten Demak mengalami luka pada tangan dan kaki, serta pengemudi truk tronton box atas nama Joko Pitoyo mengalami luka patah kedua kaki.

“Sampai saat ini petugas terus melakukan penyidikan lebih lanjut, guna mengetahui pasti laka lantas tersebut,” ujarnya.(Lam/Wn)

Link Banner