Lazisnu Rengel Salurkan Zakat Mal

oleh -139 views
RENGEL Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) MWC Kecamatan Rengel sukses menyelenggarakan penyaluran Zakat amal di pendopo kecamatan setempat pada 9 Juli 2015 lalu. Acara rutin tahunan ini dihadiri oleh 630 fakir-miskin yang berasal dari 16 ranting yang ada di Kecamatan Rengel. Mereka mendapatkan santunan Rp. 60.000,- per orang.
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Rengel di antaranya Camat Rengel Drs. Mahmud, MSi, Danramil Infantri Subiyanto, dan Kapolsek AKB Musa Baktiar. Nampak terlihat pula para petinggi NU, Rois Syuri’ah KH. Abdussalam Zakaria, BA, Ketua Tanfidhiyah K. Ahmad Damanhuri, S.Pd.I  beserta para pimpinan Ranting NU.
 Menurut ketua Tanfidiyah K. Damanhuri, S.Pd.I bahwa kegiatan ini sudah terlaksnana selama tiga tahun. Bahkan setiap ada peningkatan zakat yang dihimpun oleh pengurus, maka pengurus akan menyalurkannya. Seperti dalam kegiatan lailatul Ijtimak di ranting-ranting NU se kecamatan rengel. LAZISNU selalu menyisipkan kegiatan penyaluran. Minimal 1 juta untuk 20 orang.

Penyaluran Zakat dengan pertanggung jawaban yang terbuka dan tranparan memiliki banyak manfaat selain kepedulian  sosial juga untuk menggugah hati masyarakat berderma di jalan kebaikan (sabilul khoir). “Dengan keuangan organisasi yang tertata baik dan tranparan akan mengundang masyarakat untuk ikut investasi ukhrowi melalui organisasi NU ini,” ungkap Kiai. (edy).
Link Banner