Lazisnu Tuban Mulai Tebar Dana Infak

oleh
DANA INFAQ: Pengurus Lazisnu Tuban memberikan dana infaq kepada santri TPQ Nurul Huda Palang.
PALANG- PC LAZISNU Tuban mulai menebarkan dana infaknya kepada mereka yang membutuhkan. Wakhid Qomari (sekretaris LAZISNU) mengatakan acara tebar infak LAZISNU itu adalah sebagai realisasi program penyaluran LAZISNU Tuban.
“Sasarannya beragam. Bisa para fakir, miskin, atau anak yatim. Karena ini dana infak,” tuturnya. Namun, dia pun membatasi bahwa penebaran dana infak LAZISNU ini disesuaikan dengan kemampuan LAZISNU dan hasil dari survey petugas LAZISNU. “Kalau dinilai berhak menerima bantuan dan LAZISNU mampu, ya pasti kami berikan. Ini kan uang masyarakat juga,” jelasnya.
Sebagai langkah perdana, LAZISNU mentasarufkan dua ratus ribu rupuah dana infaknya kepada beberapa santri TPQ Nurul Huda Palang pada Minggu 15 Juni lalu. Para santri yang menerima dana infak itu adalah dari keluarga miskin dan anak yatim. H. Ashabul yamin, kepala TPQ, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada LAZISNU Tuban yang telah bersedia menyantuni santrinya. “Semoga bermanfaat untuk kegiatan belajar anak kami yang menerima,” katanya.
Sementara itu, Wakhid mengaku terbuka untuk menerima informasi masyarakat yang tergolong dalam fakir, miskin, yatim-piatu, janda yang miskin, maupun masyarakat yang masuk dalam 8 asnaf penerima zakat yang lain. “Kami menerima dengan senang hati informasi para mustahik itu,” ungkapnya. (wahid)