Lewat Tuban, Sopir Angkutan Umum Dites Urine

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Guna memberikan rasa aman pada pemudik lebaran idul fitri 1439 Hijriyah, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Tuban menggelar Operasi Simpatik Bersih Narkoba terhadap sopir angkutan umum di Terminal Wisata Kambang Putih atau Terminal Baru Tuban, pada Sabtu (05/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut petugas satu persatu mengecek dan memeriksa kendaraan ngkutan umum serta melaksanakan tes urine kepada sopir dan kondektur.

“Kita gelar oprasi ini gabungan ini bertujuan memberikan kenyamanan kepada penumpang atau pemudik,” jelas Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana.

Ia menjelaskan, oprasi hari ini kurang lebih 50 armada bus, dan beberapa truk serta elef (angkutan antar kecamatan), dan hasilnya nihil tidak kedapatan sopir maupun kondektur yang menggunakan narkoba.

“Hasilnya nihil tidak ada yang menggunakan penyalah gunaan narkoba,” tambahnya.

Sementara itu, operasi seperti ini sangat penting dan secara rutin perlu dilakukan. Seban, menyangkut keselamatan orang banyak, sehingga kedepannya akan dilaksanakan berkelanjutan.(Lam/Wn)