Liburan Imlek, Ribuan Pengunjung Padati Klenteng Tuban

oleh -
Pengunjung padati klenteng Tuban

Tuban-Ribuan pengunjung dari berbagai daerah telah memadati obyek wisata di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban di jalan raya Re Martadinata Kabupaten Tuban, Jum’at (16/2/2018).

Selain menikmati panorama indah di kawasan klenteng, mereka terlihat berjubel dan berfoto di bawah patung Dewa Perang Khong Co. Tak hanya itu, para pengunjung turut serta menikmati pertunjukkan barongsai yang disediakan oleh pengurus.

Salah satu pengunjung, Adi (35) asal Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengatakan, kedatangannya ke klenteng lantaran ingin berlibur. Selain menikmati pertunjukkan barongsai, juga penasaran ingin foto di kawasan klenteng.

“Mumpung liburan sekalian bersama keluarga,” ujar Adi.

Terpisah, Ketua Pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan mengungkapkan, tahun ini pengunjung luar biasa dan lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebenarnya untuk umat sendiri paling hanya sekitar 200 orang, tapi pengunjung yang menikmati wisata mencapai ribuan orang.

“Untuk perayaan tahun baru Imlek 2569 ini pengunjung menikmati wisata lebih membludak bila dibandingkan dengan tahun lalu.(Wan)