Ma’arif NU Widang Gelar Pelatihan Guru MI-MTs

oleh -
FOTO BARENG : Peserta Pelatihan dan Trainer Foto Bareng

WIDANG – Lembaga Pendidikan Ma’atif Kecamatan Widang menggelar pelatihan guru MI dan MTs. Kegiatan itu bekerjasama dengan Yayasan dana Sosial AL-Falah (YDSF) Surabaya.
Pelatihan pengelolaan kelas berbasis karakter tersebut dipusatkan di MI Al-Khoiriyah Patihan, Widang pada November lalu. Pelatihan diikuti para guru MI dan MTs di bawah naungan Ma’arif Kecamatan Widang dan Kecamatan Plumpang.
Ketua MWC Maarif NU Kecamatan Widang Imam Syafi’I SPd.I mengaku sangat bersyukur atas terselenggara pelatihan itu, dan kuota peserta bisa terpenuhi. “Alhamdulillah, acara pelatihan ini dapat terselenggara dan pesertanya penuh bahkan melebihi kuota,’’ ujarnya.
Dalam pelatihan ini, para guru dilatih dan didampingi tiga trainer nasional Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya. Yakni Husiani, Sundoko dan Eka Wulandari. Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini mengupas bagaimana cara mengelola kelas dengan baik. Ssalah satunya melalui pembuatan peraturan dan menerapkannya. Bagi yang mematuhi diberi penghargaan kepada peserta didik dengan prinsip tanpa melarang, memberikan perintah, dan memarahi peserta didik. Selain pengelolaan kelas, materi lainya adalah pembelajaran aktif.
‘’Kami sangat berharap ada pelatihan yang sama seperti ini. Materi-materi seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh para guru,’’ tutur ketua panitia Mahrus Abdullah, S.Pd.I yang juga kepala MI Al-Khoiriyah Patihan.(salam)

Link Banner