Mahasiswa Tuban Demo Tolak Jokowi

oleh -10.742 views
Mahasiswa Tuban demo tolak Presiden RI, Jokowi

Tuban-Puluhan Mahasiswa Kabupaten Tuban yang berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Islam indonesia (GMNI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan aksi unjuk rasa menolak kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, Kamis (8/3/2018).

Pantauan di lapangan, mereka melakukan aksi dengan berjalan kaki mulai Jalan Manunggal menuju kantor Bupati Tuban. Bahkan, sebelum merangsek menuju kantor bupati, massa tidak ada pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Disepanjang melalui jalur kota, para mahasiswa dengan lantang menolak Jokowi hadir ke Tuban. Selain itu, mereka menenteng poster tolakan yang berisi “Ngapain jauh-jauh datang ke Tuban, Jika hanya numpang makan dan tidur”.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Kabupaten Tuban, Saiful Anwar mengungkapkan, selain menolak Jokowi, mahasiswa juga menolak UU MD3, menolak kenaikan harga BBM, menyelesiakan konflik agraria, menyelesaikan kasus korupsi E-KTP dan polemik ketenaga kerjaan di Kabupaten Tuban.

“Kami menolak pak Presiden hadir ke Tuban,” terangnya.(Wan)

Link Banner