Maju Pilkada Tuban. Setiajit Bawa Restu Gubernur

oleh -22 views
DAPAT RESTU GUBERNUR : Setiajit Bersama Gubernur Jawa Timur yang Merestuinya untuk Maju Pilkada di Tuban

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Langkah pasti dijalani Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Jawa Timur Setiajit, SH,. MM untuk maju di pilkada Tuban tahun depan.

Selain sudah punya bekal juara ketiga pada pilkada 2011, Setiajit kali ini juga membawa restu dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

“Alhamdulillah, saya sudah bertemu langsung dan menyampaikan niat saya untuk maju sebagai calon buati Tuban di Pilkada Kabupaten Tuban. Bu Gubernur mendukung dan merestui saya maju,” ujar Setiajit di Surabaya, Selasa (10/9/2019).

Menurut Setiajit, dia bertemu dengan orang pertama di Jawa Timur tersebut di Gedung Grahadi. Saat bertemu, pejabat asal Tuban itu melaporkan sejumlah program kegiatan ESDM Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan itu, Setiajit kemudian menyampaikan niatnya ke Gubernur, terkait rencana maju di sebagai calon Bupati Tuban.

‘’Tanggapan Gubernur luar biasa, dan memberi arahan apa yang harus dilakukan jika memang ikut dalam bursa Calon Bupati  Tuban,’’ tambahnya.

Salah satu arahan yang disampaikan Gubernur, ungkap dia,  adalah agar segera melakukan turba (turun ke bawah) dan door to door ke masyarakat.

Bahkan, mantan menteri sosial itu disebut juga memberikan tagline menarik, yakni door to door campaign (DDC). “ Itu istilah yang spontanitas diucapkan Ibu Gubernur,” kata Setiajit.

Yang lebih menyentuh dari peryataan Gubernur, lanjut mantan Kepala Bakorwil Bojonegoro itu, dia diminta agar menjaga perasaan warga Tuban.

“Jaga perasaan rakyat dan sejahterakan rakyat,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagaimana ditirukan Setiajit.

Pesan lain, sebagai bentuk dukungan ke Setiajit adalah agar jangan berhenti melakukan perubahan, inovasi dan kemajuan.

“Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ibu Gubernur. Apa yang menjadi saran dan masukkan akan menjadi perhatian saya,” tandas Setiajit.(wie)