Makesta PKPT IPNU IPPNU INSUD

oleh -385 views
MAKESTA : anggota IPNU ikut makesta

LAMONGAN – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU Kampus Institut Sunan Drajad (INSUD) adakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) yang dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat (2-3/12) di  Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan. Kegiatan diikuti sekitar 91 peserta dengan rincian 34 kader IPNU dan 57 kader IPPNU dari prodi/jurusan.

Makesta perdana ini dibuka langsung oleh Rektor Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan H. A. Iwan Zunaich, LC., M.M. Menurutnya peserta sangat merespons dan memberikan tanggapan yang positif kepada PKPT INSUD.

TAK KETINGGALAN : anggota IPPNU juga tak mau ketinggalan

“Kader-kader IPNU IPPNU merupakan benteng pertahanan meneruskan dan memperjuangkan amaliyah-amaliyah NU yang telah dirintis oleh Ulama’ terdahulu,” katanya.

Makesta ini mengambil tema “Pelajar NU masa kini untuk masa yang akan datang”. Materi-materi di dalamnya ada Ke-Nu-an dan  ke-ASWAJA-an yang disampaikan Syahrul Munir, ke-IPNU IPPNU-an oleh Eka Wahyudi, Direktur LKPT pusat, dan kepemimpinan disampaikan Ah. Syauqi Ari,

Kemudian, keorganisasian diberikan Ahmad Deni Saputra, koordinator PKPT Nusantara, mars oleh Jaka Galang Rambo Anarki dan ke-Indonesia-an oleh Ainur Fahruri. Pembaiatan peserta dipandu langsung oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Lamongan.

Darul Hidayat, ketua PKPT IPNU Insud Lamongan menuturkan bahwa IPNU IPPNU harus mampu membentengi mahasiswa NU di kampus dari berbagai tantangan yang ada.

“Awal yang baik menuju PKPT IPNU IPPNU INSUD Lamongan yang lebih baik, maju dan berkembang,” tuturnya. (aidi)