Malam Nanti Pengesahan Warga PSHT Ini yang Dilakukan Polisi

oleh -380 views
SIAGA : Aparat Polres Tuban saat Apel Persiapan Pengamanan Pengesahan Earga Baru PSHT

TUBAN – Upaya mencegah kerawanan atau konflik saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) terus dilakukan Polres Tuban. Dengan dipimpim Wakapolres Kompol Kuswara, SH, SIK, digelar apel kesiapan pengamanan untuk acara yang digelar di gedung Graha Sandiya Semen Gresik malam ini.

Apel di halaman mapolres Tuban itu diikuti seluruh jajaran Polsek se Tuban, seluruh unit dan satuan di jajaran polres. Apel tersebut untuk menyamakan langkah dan tindakan dalam pengamanan. Sebab, tahun ini kerawanan tinggi setelah adanya kasus gesekan antara anggota PSHT dan Bonek di Surabaya.

Polres dan Kodim 0811 sudah memediasi dua kelompok tersebut, dan deklarasi damai kedua belah beberapa hari lalu di mapolres. Tujuannya agar kedua belah pihak untuk menahan diri dan tidak terprovokasi kondisi di lapangan.

Untuk menghindari kerawanan, setiap peserta pengesahan dari kecamatan-kecamatan akan dikawal petugas dari Polsek masing-masing, mulai dari kecamatan sampai ke lokasi kegiatan.

‘’ Kami akan  bertindak tegas jika mengetahui ada pelanggaran yang dilakukan oknum anggota PSHT selama perjalanan,’’ kata Wakapolres.

Meski demikian, seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan ini diminta melaksanakan tugas dengan amanah, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. ‘’Serta tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,’’ tandasnya.(rizqi)

Link Banner