Ma’ruf Amin Ke Tuban, Ribuan Warga Ikut Deklarasi Tim Pendarat Kiyai

oleh -
KH Maaruf Amin

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin berkunjung ke Kabupaten Tuban guna menemui ribuan pendukungnya. Dalam acara itu ribuan pendukung berasal dari unsur kiyai, ulama dan warga telah mendeklarasikan diri sebagai Tim Pendarat Jokowi-Maaruf Amin di Lapangan Gor Anoraga Tuban, Rabu (23/1/2019).

Diketahui, acara deklarasi itu dihadiri pula Rois Suriyah PWNU Jawa Timur, Pengurus PWNU, Ketua PCNU Tuban dan jajarannya serta seluruh Banom NU. Sedangkan, deklarasi itu merupakan kelompok yang akan membantu pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam pilpres 17 April 2019 mendatang.

Dalam orasi politiknya, KH Ma’ruf Amin mengucapkan, terimakasih atas dukungan seluruh warga NU. Dengan do’a dan dukungannya, optimis pasangan Jokowi Ma’ruf Amin akan menang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada hadirin semua yang telah mendukung saya,” jelasnya.

Ia menyampaikan, kepada hadirin semua, banyak orang tanya kenapa mau jadi cawapres. Sedangkan, saat itu sudah jadi Ketua MUI, Rais Aam PBNU dan lainnnya.
Karena ini penghormatan kepada NU yang lama tidak menjadi pimpinan nasional. Sehingga, dirinya menerima tawaran sebagai Cawapres mendampingi Jokowi.

“Saya mau jadi cawapres karena penghormatan kepada NU,” tegasnya.

Dihadapan pendarat, ia mengharapkan, pada kaum santri jangan pesimis dan harus optimis. Karena santri bisa jadi apa saja. Santri bisa jadi saudagar, bupati, gubernur, wakil gubernur dan bahkan jadi presiden.

“Santri itu tidak boleh pesimis, dan optimis terhadap masa depannya. Santri bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pendarat Jokowi-Kiyai Ma’ruf Amin Kabupaten Tuban, Ahmad Syariful Wafa mengungkapkan, acara ini merupakan deklarasi demi pemenangan Capres dan Cawapres Nomor urut 01. Tim optimis suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Tuban meraup suara banyak. Mengingat Tuban bumi wali mayoritas suara nahdliyin.

“Kami optimis di Tuban suara Jokowi-Yai Ma’ruf Amin menang,” tutur Gus Wafa sapaan akrabnya.(Lam/Wn)

Link Banner