Masalah Pendidikan Dominasi Lailatul Ijtimak Singgahan

oleh
KONSOLIDASI: Beberapa Pengurus MWC NU Kecamatan Singgahan usai acara lailatul ijtima’.

SINGGAHAN-Pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) NU, Kecamatan Singgahan pertengahan Juni lalu menggelar acara rutin Lailatul Ijtimak di Desa Kedung Jambe, Singgahan. Di banding dengan Lailatul Ijtimak yang lain–baik di kecamatan lain maupun di Singgahan sendiri—acara yang dimulai pukul 21.00 WIB tersebut cukup berbeda. Sebab, selain dihadiri pengurus PC NU Tuban, acara juga dihadiri Ketua LP. Ma’arif Tuban  Akhmad Zaini.
Dari unsur PC NU yang hadir adalah Wakil Ketua, H. Sutrisno Rahmat dan Seketaris PC NU H. Noor Faeko Sumarno. ‘’Kehadiran ketua Ma’arif pada acara Lalilatul Ijtimak di Singgahan, karena perminataan dari pengurus MWC di sana. Mereka melihat masalah pendidikan adalah masalah penting yang sering terjadi di daerah. Karena itu, ketua Ma’arif diharapkan bisa hadir,’’ kata Noor Faeko.
Selama acara berlangsung, permasalah pendidikan memang cukup mendominasi. Pengurus NU di Singgahan yang mayoritas berprofesi sebagai guru menanyakan banyak hal terkait dengan kebijakan pendidikan di Kabupaten Tuban. Di hadapan peserta, Zaini berjanji akan berupaya memecahkan persoalan yang ada. ‘’Kami akan bekerja keras untuk kemajuan Ma’arif. Namun kami berharap, pengurus NU, baik dari tingkat Cabang hingga tingkat Ranting ikut serta membantu kemajuan sekolah atau madrasah di bawah Ma’arif,’’ tandas mantan Redaktur Jawa Pos ini. (aza)