Masjid di Tuban Dirusak, Pelaku Berasal Dari Rembang

oleh -
Warga menunjukkan bekas pecahan kaca di masjid

Tuban-Kaca Masjid Baiturrahim di Jalan Sumurgempol nomor 77 Kelurahan Karangsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban dirusak oleh rombongan mobil yang menginap di masjid setempat, Selasa (13/02/18) dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut berlangsung kurang lebih jam sekitar pukul 01.30 WIB. Rombongan asal Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah itu datang menggunakan mobil Toyota Inova Warna Putih nomor polisi H-8697-JQ. Dalam mobil itu berisi 6 orang, diantaranya 1 orang laki – laki (sopir), 1 orang perempuan, 3 orang anak-anak yang terdiri dari 1 anak perempuan usia SMP dan 2 orang anak laki-laki masih balita, 1 dan 1 orang laki – laki (pelaku) yang diduga mengidap ganguan jiwa.

Saksi mata, Ahmad Zahid warga setempat mengatakan, Kejadian tersebut bermula pada Senin (12/2/2018) sekitar pukul 16.00 Wib mereka datang dan sholat Ashar. Kemudian, pukul 17.30 Wib mereka keluar meninggalkan masjid dan menjelang Sholat Ishak mereka datang kembali bersinggah di masjid. Bahkan, rombongan itu mengikuti sholat berjamaah. Setelah mengerjakan sholat Ishak yang bersangkutan melaksanakan Istirahat dan tidak beranjak dari Masjid.

“Mereka sudah datang pada senin 12 Pebruari dan menginap di masjid baiturrahim. Gak tau apa masalahnya sampai memecah kaca,” jelas Ahmad zahid.

Sementara itu, Waka Polres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono mengungkapkan, pelaku yang melakukan pengerusakan kaca masjid bernama Ahmad Falih (43) warga Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan Kabupaten, Rembang Jawa Tengah. Motifnya pengrusakan masjid belum diketahui secara pasti, sebab petugas masih melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi dugaan sementara pelaku mengidap penyakit ganguan jiwa.

“Informasinya pelaku Ahmad Falih sekitar 3 sampai 4 hari ini mengalami depresi. Ia ke Tuban akan menemui Gus Mad,” terang Teguh.(Salam).

Link Banner