Mayat Tertelungkup di Pasir Itu Ternyata Nasir

oleh -
DIDUGA TENGGELAM : Mayat Nasir saat Ditemukan di Pantai

*polisi sebut karena tenggelam

TAMBAKBOYO – Sesosok mayat yang ditemukan di pinggir pantai Ketapang, Kecamatan Tambakboyo Sabtu (30/12/2017) itu sempat menggegerkan warga. Sebab, mayat pria itu belum diketahui identitasnya karena posisinya tertelungkup dan wajahnya terpendam pasir. Saat ditemukan, mayat tersebut hanya memakai kaus panjang tanpa baju.

Identitas mayat baru diketahui setelah petugas Polres Tuban dibantu dari Polsek Tambakboyo datang ke lokasi. Polisi lalu membalik posisi tubuh korban. Ternyata, mayat tersebut adalah Nasir (37) warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban. Dari kedua telinga mayat itu keluar darah.

‘’Korban sepertinya meninggal karena tenggelam, sebab dari kedua telinganya mengeluarkan darah, kemungkinan akibat tekanan air,’’ ujar Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Iwan Hari Purwanto.

Korban selama ini dikenal mengalami gangguan jiwa. Diduga dia sengaja mencebur ke laut lalu tenggelam. Dari pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau akibat benda-benda tumpul dan tajam.  Saat ini jenazah Nasir masih menunggu VER (visum et repertum) di rumah sakit dr R. Koesma Tuban.

“Korban berada di rumah sakit koesma Tuban untuk dilakukan penyelidikan,’’ katanya. (wandi).