Melalui Cung Nduk Ciptakan Generasi Tuban Smart

oleh -
10 finalis cung nduk Kabupaten Tuban

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban menggelar malam puncak grand final pemilihan Duta Wisata atau cung nduk 2018 di Pendopo Krido Manunggal, pada Jum’at (27/10/2018) malam.

Dalam acara puncak tersebut 10 pasangan finalis mendapat dukungan dari teman dan keluarga yang datang secara langsung. Selain itu, keberadaan 10 finalis ini dapat menciptakan generasi muda-mudi yang terbaik, smart, berbakat dan berwawasan luas.

Bupati Tuban, H Fathul Huda menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat sehingga acara malam pemilihan cung dan nduk ini bejalan dengan baik.

“Selamat kepada adik-adik yang terpilih menjadi cung dan nduk tahun 2018,” ujar bupati yang juga pernah menjadi Ketua PCNU Tuban itu.

Ia menjelaskan, acara pemilihan cung dan nduk ini merupakan salah satu alat untuk menciptakan dan melahirkan pemuda dan pemudi yang berbakat. Terutama memperkenalkan wisata Kabupaten Tuban, karena sesungguhnya wisata identik dengan keindahan dan kesempurnaan.

“Kami berharap kehadiran cung nduk dapat mempromosikan keindahan wisata di Kabupaten Tuban,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Suwanto mengatakan, dari pemilihan cung dan nduk diharapkan menemukan anak-anak Tuban yang memiliki talenta, kemampuan, pengetahuan tentang wisata dan menjadi mitra Disparbudpora. Tujuannya, mempromisikan wisata Kabupaten Tuban dan mengenalkan ke dunia luar.

“Semoga terpilihnya cung dan nduk ini bisa menigkatkan wisata yang ada di Tuban,” harapnya.(Lam/Wn)