Melalui P2M SG, Pt SI Berdayakan Generasi Milenial

oleh -
Foto bersama para kader posyandu

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Pt Semen Indonesia melalui program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik (PM2-SG) telah menyentuh masyarakat secara konkret. Kali ini para remaja yang bidik dalam kegiatan Pelatihan Jambore Yandu Milenial Remaja 2018 di Balai Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban dan Pantai Mangrove Center Tuban, mulai Sabtu hingga Minggu (22-23/12/2018).

Dalam pelatihan perdana itu melibatkan 50 remaja mulai usia 10 hingga 19 tahun setingkat SMP-SMA dari desa setempat. nampak hadir pula P2M-SG, Kepala desa, Kader Posyandu Remaja, Bidan Desa, dan Puskesmas Kecamatan Tuban.

Kepala Desa Sumurgung, Mujammi’in, dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada P2MSG dan PT SI atas komitmennya dalam membina dan melatih anak-anak muda diera milenial. Kegiatan ini sangat positif dalam rangka mempersiapkan generasi mendatang yang aktif dalam pembangunan desa, terutama dibidang kesehatan. Harapannya, agar pelatihan seperti tetap berlanjut untuk digalakkan.

“Kami sangat respek pada event ini. Pembinaan remaja sangatlah penting dalam upaya menyiapkan generasi masa depan dan menuju garda pembaharuan untuk bangsa khususnya dibidang kesehatan di Tuban,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Sumurgung, Lilik memberikan dukungan penuh dalam kegiatan positif bagi remaja. Kedepan, generasi milenial akan menjadi pioner bagi masyarakat yang luas, maka harus disiapkan sejak dini.

“Kita bina generasi milenial ini sejak dini,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Posyandu Remaja Sugeng Ari Widodo, mengatakan, peran positif remaja sangat intens dan positif ditengah masyarakat. Diharapkan, pendampingan ini terus dilakukan agar virus baik ini bisa menular bagi remaja yang lain.

“Kegiatan uni kami kemas dengan acara outbond, games edukasi dan peningkatan intelektual dari pemateri yg kompeten dibidangnya. Tujuannya, agar nilai positif bisa selalu mengena kita sebagai generasi masa depan,” tambahnya.

Terpisah, Koordinator Fasdes Kecamatan Ikhwan Fahrudin menyatakan, pelatihan di Posyandu Remaja ini digadang-gadang karena dari 114 proposal Pemberdayaan yang berada dikawalan P2M SG, hanya sedikit yang menyasar kepada masalah remaja. Kedepannya, akan usahakan pemberdayaan ini untuk lebih merata. Sasarannya dan berlanjut kepada para permasalahan generasi muda.

“Kami senang remaja punya peran
Positif seperti ini khususnya di bidang kesehatan ini,” kata pria asal Tuban itu.(Edy/Wn)

Link Banner