Melawan Polisi, Kawanan Curas Lintas Provinsi Ditembak Mati

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban terpaksa menembak mati pelaku curas lintas provinsi yang melakukan aksi di wilayah hukumnya, Rabu, (30/5/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun, ada 3 pelaku yang ditembak mati lantaran melawan petugas dengan menggunakan senjata api. Pelaku bertiga didor sekitar pukul 03.35 WIB di rumah kontrakannya di daerah Gresik.

“Pelaku berhasil kita tangkap di kos yang berada di perbatasan Gersik-Surabaya tepatnya di Benowo,” jelas Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Ketiga pelaku masing-masing bernama Asnawi (46), Pariska (44), Hermansyah (33). Mereka bertiga merupakan warga Desa Mangun Jaya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Omering ilir, Provinsi Sumatra Utara. Sedangkan, para pelaku selama lebih dari tiga bulan telah melakukan curas di wilayah Tuban.

“Pelaku sudah melakukan aksinya di 4 empat TKP di Kabupaten Tuban,” tuturnya.

Nanang menanbahkan, dari penangkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti satu pucuk senjata rakitan jenis Refvolfer beserta tiga butir peluru, satu pucuk FN dan 7 butir peluru, sebilah senjata tajam berupa clurit dan sangkur, dua unit sepeda motor dan uang tunai sebesar  Rp 25 juta. Selama di Kabupaten Tuban  pelaku melakukan aksinya sekitar Maret-Mei 2018. Sebelumnya pelaku juga pernah melakukan tindak kejahatan di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Di bumi wali pelaku melakukan aksinya di Desa Tengger Kulon, Kecamatan Bancar, di Desa Penidon, Desa Bandungrejo, Desa Cangkring Kecamatan Plumpang,” bebernya.(Lam/Wn).

Link Banner