Menambang, 2 Warga Tuban Tertimbun Batu Kumbung Hingga Meninggal

oleh -
Kedua korban saat divisum petugas medis

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dua warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tubam meninggal dunia setelah tertimbun batu kumbung, pada Selasa (18/12/12). Korban tertimbun setelah melakukan aktivitas tambang secara manual.

Korban meninggal dunia bernama Adu Yahya Muhaimin (30) pemilik tambang dan Sapaat (33) seorang pekerja. Keduanya adalah warga desa setempat yang kesehariannya bekerja ditempat tersebut. Selain hilangnya nyawa korban, sebuah truk engkel yang sedang parkir disekitar lokasi juga turut tertimpa reruntuhan material tambang batu kapur.

“Ketika keduanya di lokasi tambang, secara tiba-tiba tebing batu kumbung runtuh dan menimpa keduanya,” ujar Kapolsek Palang, Polres Tuban, AKP Simoen kepada Tabloidnusa.com.

Ia menceritakan, awalnya kedua korban menuju lokasi tambang dengan mengendarai sebuah truk dengan nopol S-8297-HE untuk mengangkut material batu kumbung. Selanjutnya, truk tersebut di parkir dilokasi sekitar tambang untuk diisi batu kumbung oleh seorang pekerja. Namun, tiba-tiba batu kumbung langsung longsor dan mengenai kedua korban.

“Warga yang mengetahui langsung menolong kedua korban. Tapi saat di perjalanan ke rumah sakit kedua korban meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, hasil visum tim medis dan visum dari Puskesmas setempat. Dengan melampirkan surat keterangan yang mengetahui kepala desa setempat, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.(Lam/Wn)

Link Banner