Mencuri, Pemuda Asal Prunggahan Digebuki Warga

oleh -
Pelaku diamankan petugas Polsek Semanding

Semanding-Kepergok mencuri obat pembasmi rumput merek Noxone di toko Mustari (54) warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Suprianton (39) pemuda asal Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding digebuki warga, Selasa (27/2).

Kapolsek Semanding, Polres Tuban, AKP Desis Susilo mengatakan, sebelum ditangkap pelaku diintai oleh pemilik dan tetangganya. Sebab, korban kerap kehilangan barang dagangannya secara misterius.

“Ketika pelaku mengambil obat pembasmi rumput yang ditaruh dalam jaket, kemudian ditangkap oleh korban dan tetangganya,” terangnya.

Kata Desis, sebelum kepergok mencuri ada orang dicurigai berhenti di depan toko milik korban. Setelah berhenti dan membeli bahan bakar kendaraannya, pelaku pura-pura membeli beberapa barang. Karena penjaga toko mulai lengah pelaku langsung menggasak barang incarannya dan dimasukkan ke dalam saku jaketnya.

“Korban mengamankan pelaku karena terbukti mengambil barang dagangannya,” timpalnya.

Lanjut Desis, sambil menangkap pelaku, korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Kemudian, warga langsung berkerumun mendatangi lokasi kejadian. Geram akibat ulahnya warga menggebuki dengan melontarkan pukulan ke arah pelaku sebelum diserahkan ke Polsek setempat. Mendengar laporan dari warga, petugas Polsek Semanding datang ke TKP untuk mengamankan tersangka dan meminta keterangan beberapa saksi.

“Akibat perbuatan yang dilakukan, pelaku disngkakan dengan Pasal 378 KUHP tentang pencurian,” tutup Desis.(Salam)

Link Banner