Menyebrang Tanpa Tengok Kanan-Kiri, Warga Plumpang Terlibat Laka dan Meninggal di RSUD

oleh -
Motor CBR milik salah satu korban

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Gara-gara menyebrang jalan tanpa melihat kanan dan kiri, Suyitno (48) warga Dusun Sumurgung, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban terlibat laka dengan Yosi Efendi (19) warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban di Desa Sumurjalak, kecamatan setempat, pada Sabtu (8/12/2018). Dalam kecelakaan itu Suyitno mengalami luka berat meninggal di RSUD Dr Koesma Tuban. Sedangkan, Yosi Efendi juga mengalami luka berat.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra mengatakan, peristiwa laka lantas itu berawal saat Suyitno mengendari motor Honda Supra bernopol S-6968-HL dari utara masuk lajur utama. Kemudian, menyeberang ke selatan tanpa melihat kekanan dan kekiri. Pada saat itu sedang melintas sepeda motor Honda CBR bernopol S-3326-FR yang dikendarai Yosi Efendi dari arah Rengel menuju Pakah. Karena jaraknya terlu dekat, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

“Dari situlah kecelakaan tak dapat terhindarkan,” ungkap Hankie sapaan akrabnya.

Kata dia, akibat laka lantas tersebut Suyitno pengemudi motor asal Dusun Sumurgung, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Dr Koesma Tuban. Sedangkan, Yosi Efendi pengemudi motor Honda CBR mengalami luka berat.

“Saat ini petugas masih melakukan penyidikan, guna mengetahui kejadian laka lantas itu,” terangnya.(Aff/Wn)