Mereka Juga Menolak LGBT

oleh -

Tak Ketemu Anggota DPRD , Bakal Minta Penjelasan Hasil Kunker

JUGA PROTES KUNKER DPRD : Aktivis GMBI saat Demo di DPRD. Mereka Juga Protes Karena Wakil Rakyat Sering Kunker
JUGA PROTES KUNKER DPRD : Aktivis GMBI saat Demo di DPRD. Mereka Juga Protes Karena Wakil Rakyat Sering Kunker

TUBAN – Penolakan terhadap perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) juga ada di Tuban. Adalah Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( GMBI) yang menyuarakan itu. Selasa (30/01/2018) pagi, organisasi kemasyarakatan (ormas) itu menggelar demonstrasi di gedung DPRD Tuban.

Dalam aksinya, GMBI menyatakan menolak terhadap kelompok-kelompok masyarakat yang ingin melegalkan LGBT. Di antaranya menolak dengan tegas legalisasi pernikahan sejenis di  negeri ini.

‘’Kami menolak dengan keras adanya LGBT di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Tuban. Karena itu melanggar norma – norma budaya, agama, sosial dan Pancasila,’’ ujar Badrul Amali Ketua GMBI Jatim.

Para aktivis GMBI itu, meminta kepada DPR RI tidak melegalisasikan LGBT. Pada DPRD Tuban mereka meminta agar meneruskan pernyataan sikap mereka ke DPR RI. Hanya, aksi mereka tak mendapat tanggapan dari DPRD. Karena seluruh anggota DPRD tidak berada di kantor. Para wakil rakyat ini sedang kunjungan kerja (kunker) ke Jakarta dan Semarang. Peserta aksi hanya ditemui petugas   kesekretariatan DPRD.

‘’Kami sangat kecewa kepada anggota DPRD yang tidak ada di kantor. Padahal surat pemberitahuan kedatangan kami sudah kami ajukan 25 Januari lalu,’’ teriak Amali dan didampingi Ketua GMBI Distrik Tuban Sugeng.

Karena belum berhasil ketemu anggota DPRD, mereka berjanji akan datang lagi tiga hari ke depan. Amali berharap anggota DPRD bisa menerima mereka. GMBI akan meminta penjelaaan terkait dengan  kunujungan  kerja anggota DPRD tersebut.

‘’Apakah ada efek bagi masyarakat atau hanya pelesiran saja,’’ tambah Sugeng. (salam)

Link Banner