Meski Alot, Akhirnya DPRD Setujui RAPBD 2019

oleh
Persetujuan RAPBD 2019

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnuda.com-DPRD dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Banggar, PA Fraksi-fraksi dan Persetujuan Bersama tentang RAPBD 2019. Hasilnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menyetujui Agaran Pendapat Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2019 sebesar Rp 2,4 triliun, pada Kamis (8/11/2018).

Diketahui, pembahasan Rancangan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2019 tersebut sebelumnya mengalami pembahasan alot. Namun, akhirnya DPRD menyetujui anggaran sebesar Rp 2,4 triliun tersebut.

Terbukti, sejumlah fraksi menyetujui anggaran tersebut dengan ditandai penandatanganan berita acara antara pemerintah dan DPRD. Selanjutnya, persetujuan itu dikirim ke Gubernur Jatim untuk disepakati menjadi perda. Akan tetapi, sidang paripurna tersebut banyak anggota DPRD yang tidak hadir.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein usai menggelar rapat menyampaikan, terimakasih atas masukan dan saran yang sudah disampaikan kepada pemerintah pada saat penggodokan RAPBD Tahun 2019. Sebab, anggaran sebesar Rp 2,4 triliun itu nantinya sekitar 40 persen akan difokuskan pada pembangunan. Sementara sisanya untuk dibuat belaja yang lainnya.

“Jadi bukan alot, kita juga tidak tau kenapa rapat yang sudah terjadwal ini sedikit mengalami keterlambatan, tapi yang jelas kami Pemkab Tuban datang tepat waktu, dan kemuduran waktu ini bukan terkait degan alotnya persetujuan,” jelas Noor Nahar.

“Terkait dengan hal ini, pemerintah akan secepatnya mengajukan berkas ini ke pihak Gubernur Jatim, untuk selanjutnya disahkan menjadi Perda,” imbuhnya.(Lam/Wn)