MI Hidayatun Najah Juarai Pekan Madaris

oleh -492 views
BERPRESTASI : Peserta Pekan Madaris MI Hijah Juara Pertama

TUBAN – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatun Najah (Hijah) Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban menjadi juara pertama pekan madrasah islam (madaris) ke-5 se Kecamatan Tuban.

Dalam acara yang dilaksananakan selama dua hari 13-14 Oktober di Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban itu, MI Hijah menjadi yang terbaik di antara madrasah-madrasah lain peserta pekan madaris tersebut.

Dalan upacara penutupan Sabtu (14/10) petang kemarin, sekaligus diserahkan piala dan piagam penghargaan pada masing-masing madrasah yang berprestasi. Diharapkan ke depan, kegiatan tahunan itu semakin meningkat kualitasnya dan semakin baik penyelenggaraannya.

Selama dua hari, para peserta digembleng dengan berbagai materi kepramukaan dan pengetahuan umum lainnya. Beberapa materi yang dilombakan di antaranya adalah tali temali, membaca sandi atau morse serta baris berbaris. Materi tersebut adalah materi dasar yang harus dikuasai para anggota Pramuka. ‘’Setiap masing-masing materi dinilai. Dan nilai dikumpulkan untuk menentukan peserta yang terbaik,’’ ujar Darmuji salah satu pembina pekan madaris  saat ditemui di lokasi.

TERIMA PIALA : Ketua Regu MI Hijah saat Menerima Piala

Selain materi, di arena juga digelar hiburan, salah satunya adalah nonton bareng film sejarah dan pentas seni. Para peserta mengaku senang ikut dalam acara tersebut. Abil, siswa kelas 4 MI Hijah yang menjadi salah satu peserta mengatakan, materi yang terberat adalah penjelajahan yang jaraknya cukup jauh. ‘’Cukup jauh jalan kakinya. Capek, tapi asyik dan menyenangkan,’’ katanya.(rizqi)

 

Link Banner