Muaythai  Akhirnya Sumbang Perunggu

oleh -23 views
SUMBANG PERUNGGU: Cabor Muaythai Sumbang Medali Perunggu untuk Tuban

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Cabor Muaythai gagal meraih emas di ajang Porprov VI Jawa Timur ini. Tanding terakhir, Rabu (10/7/2019)

M. Basori atlet Muaythai Kabupaten Tuban yang turun di nomor 65 kilogram putra terhenti di semifinal.

Basori harus mengakui keunggulan Imanda Saifullah dari Kabupaten Blitar.

‘’Meski kalah Tuban berhak medali perunggu, karena atlet yang masuk empat besar sudah pasti meraih perunggu karena ada juara tiga bersama,’’ ujar Ketua Muaythai Kabupaten Tuban Ruwiyono, Rabu sore.

Dia mengatakan, di semifinal Basori berada di sudut merah, sedangkan lawannya di sudut biru. Sebelumnya, saat menang dan melaju ke semifinal, Basori berada di sudut biru.

Yono, panggilan akrab Ruwiyono mengatakan, ajang porprov ini memberika banyak pengalaman.

‘’Cabor Muaythai baru di Tuban. Ke depan akan terus kita kembangkan,’’ tambahnya.

Sekadar diketahui, di ajang Porprov VII Jawa Timur ini, Kabupaten Tuban mengirim 7 atlet Muaythai. Di antaranya adalah dua cewek yakni Dewi Anisah yang turun di kelas 43 kilogram putri dan Susanti yang turun di kelas 48 kilogram. Keduanya gagal meraih medali.

Sedang atlet putra adalah A. Nafik yang turun di kelas 48 kilogram, kemudian M. Reza Deni Putra turun di kelas 54 kilogram juga gagal.

Selain itu ada M. Choirul Anam ALP bakal turun di kelas 60 kilogram dan  Achmad Rifa yang turun di kelas 51 kilogram gagal juga. Hanya M.Basori yang berhasil meraih medali.

Cabor Muaythai diikuti oleh 76 atlet dari 17 kabupaten/kota. Yakni Kabupaten Tuban, Kota Malang, Kabupaten Pamekasan, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo.

Kemudian, Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kota Surabaya, Kabupaten Tulungagung dan Jombang. Selain itu tambah Kabupaten Banyuwangi dan Pasuruan.(yon)