Muaythai  Hampir Pasti Boyong Medali

oleh -54 views
BIDIK EMAS : Cabor Muaythai Membidik Medali Emas

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Target meraih medali di ajang Porprov VI Jawa Timur yang dipasang cabang olahraga (cabor) Muaythai bukan omong kosong.  Satu atlet  atasnama M. Basori yang turun di kelas 65 kilogram (KG) masuk empat besar.

Basori memastikan peluang merebut medali setelah mengandaskan perlawanan Bagas Putra Wardana dari Kabupaten Tulungagung.

‘’Dengan masuk empat besar ini, minimal kami membawa pulang medali perunggu,’’ ujar Ketua Cabang Muaythai Tuban Ruwiyono, Senin (8/7/2019) sore, usai pertandingan.

Dia mengatakan, di ajang pertandingan olahraga bela diri asal Negeri Gajah Putih Thailand tersebut, ketika semi final atau babak empat besar, dikenal dengan juara tiga bersama. Artinya, masuk empat besar minimal bisa membawa pulang medali perunggu.

‘’Ya sekali mbleset-mblesetnya medali emas kita raih. Dengan catatan menang terus,’’ tambahnya.

Ruwiyono mengabarkan, jika partai final dihelat Selasa (9/7/2019) besok. Karena itu, dia meminta doa dan dukungan seluruh warga Tuban agar bisa meraih prestasi terbaik.

‘’Mohon doanya, besok Tuban menjadi yang terbaik,’’ harapnya.

Dia berharap, Tuban mencatat sejarah dalam ajang Porprov VI kali ini. Sebab, Tuban baru kali pertama ikut di olahraga ini. Sebab, Muaythai merupakan cabor baru di bawah KONI Tuban.

‘’Latihan juga terbatas, hanya sekitar 3 bulan. Namun, anak-anak begitu semangat. Semoga menjadi sejarah untuk Tuban,’’ katanya.

Sekadar diketahui, cabor Muaythai digelar di Kabupaten Gresik dan diikuti oleh 76 atlet dari 17 kabupaten/kota. Yakni Kabupaten Tuban, Kota Malang, Kabupaten Pamekasan, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo.

Kemudian, Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kota Surabaya, Kabupaten Tulungagung dan Jombang. Selain itu tambah Kabupaten Banyuwangi dan Pasuruan.(yon)

Link Banner