MWCNU Rengel Dirikan BMT “NUR”

oleh -
Inilah BMT NUR yang dimiliki MWCNU Rengel

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban melalui Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) resmi mendirikan BMT Nasrul Ummah Rengel (NUR). Pendirian itu dilakukan pengurus dalam rangka menjaga kredibilitas organisasi dalam pemberdayaan ekonomi umat.

“Alhamdulillah pendirian ini berjalan sukses dan para anggota pendiri BMT NUR sudah menyelenggarakan pertemuan terbatas di rumah Kepala Desa Kanorejo, pak Suyanto,” kata Ketua LPNU MWCNU Rengel sekaligus Ketua BMT NUR, Mundzir kepada Tabloidnusa.com, Minggu (2/11/2018).

Ia menjelaskan, dalam pertemuan itu sebanyak 50 anggota pendiri BMT NUR berkomitmen menjaga dan menjadi nasabah penggagas pemodal, serta pelopor dalam membangun ekonomi umat. Kedepan, para pendiri akan selalu bersinergi bersama dewan syari’ah, pengurus MWCNU dan stokeholder terkait. Terutama demi mengembangkan BMT agar menjadi rumah perekonomian yang syariah dan terhindar dari unsur riba. Selain itu, kehadiran BMT ini menjadikan koperasi simpan pinjam dalam pelayanan jasa. Seperti, adanya simpanan sukarela lancar (Si Rela), simpanan sukarela berjangka (Si Suka), Simpanan Pendidikan (Si Udin) dan simpanan dana Upzis (SiDU).

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, baik dari seluruh pengurus maupun seluruh anggota pendiri,” ucapnya.

Senada disampaikan, Direktur BMT NUR, Dian mengungkapkan, koperasi simpan pinjam (BMT) ini murni memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat untuk menginvestasikan dihari esok. Demi kepentingan umat, BMT NUR menyediakan pelayanan deposito maupun asuransi untuk hari tua.

“Hal itulah yang menjadi tujuan awal kami, menarik simpati bahwa BMT NUR akan menjadi icon ekonomi di Rengel dan sekitarnya,” imbuh Pengurus Harian Ansor Rengel itu.

Dikonfirmasi terpisah, Tanfidiyah MWCNU Rengel, Kiai Damanhuri memberikan, apresiasi yang luar biasa kepada seluruh anggota LPNU yang memiliki gagasan cemerlang tersebut. Diharapkan, BMT itu selalu menjaga kredibilitas dan komitmen bersama untuk menjadi penopang pembangunan perekonomian umat.

“Semoga langkah awal ini menjadikan NU Rengel lebih maju dan dipandang sebagai organisasi yang dilirik masyarakat. Karena sebuah inovasi keberhasilan yang bersinambungan,” tuturnya.(Edy/Wn)

Link Banner