Naik Bus Harianto, Pemudik Asal Madura Meninggal di Tuban

oleh -
Korban dievakuasi oleh petugas kesehatan

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Peristiwa pemudik lebaran idul fitri penumpang bus meninggal dunia kembali terjadi di Kabupaten Tuban, tepatnya di pos kesehatan Pantai Boom Tuban, pada Rabu (13/6/2018) pukul 00.30 WIB dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, diketahui korban bernama Sahid (61) warga Pamekasan, Madura. Pada saat itu korban bersama keluarga naik bus Harianto dari Jakarta menuju ke kampung halaman tepatnya di Pamekasan, Madura. Namun, naas saat melalui di jalur pantura Tuban korban tidak sadarkan diri di atas bus. Kemudian, dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan di pos pantai boom, ternyata korban sudah tidak bernafas. Selanjutnya, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban, dan ketika diperiksa oleh dokter korban dinyatakan meninggal dunia.

“Awalnya anggota keluarga menurunkan korban dibawa ke pos kesehatan Boom Tuban untuk diperiksa. Saat diperiksa korban sudah tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSUD Koesma Tuban,” ujar petugas kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban, Hendi kepada wartawan.

Sementara itu, menurut pihak keluarga, korban sebelumnya mengalami sakit selama tiga bulan dan sudah sembuh lalu mudik ke Pamekasan. Kini korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulan.(Af/Wn)

Link Banner