Napi Narkotika di Lapas Tuban Dites Urine

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Petugas Lapas Kelas IIB Tuban bergerak cepat dengan mengadakan tes urine kepada sejumlah napi yang terjerat kasus narkoba di aula setempat, pada Kamis (27/9/2018). Mereka dites urine lantaran sebelumnya ada 3 napi dibekuk gara-gara terbukti membawa obat-obatan terlarang dobel L.

Kasi Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadi dan Giatja) Subiyanto menjelaskan, sebanyak 23 WBP yang menghuni kamar 2 dan 5 blok A telah diperiksa. Hasilnya seluruh WBP yang dites dinyatakan negatif dari narkoba. Kegiatan ini secara rutin digelar dengan tujuan memperketat pengawasan di dalam lapas. Sebab, lapas berkomitmen pemberantasan peredaran obat-obat terlarang di dalam tahanan.

“Kedepan tes serupa akan dilakukan secara barkala bagi seluruh napi dan petugas lapas,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya, telah ditemukan sebanyak 290 butir pil Doble L yang beredar di dalam lapas. Dari kasus itu, telah diamankan sebanyak tiga WBP yakni, MS, RD, dan TAS yang diduga terlibat peredaran obat terlarang tersebut. Ketiganya telah diserahkan kepada pihak Polres Tuban untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.(Aff/Wn)