Nenek Asal Sugiharjo Ini Dibui Gara-Gara Siram Sayur Becek

oleh -
Sariyem setelah mengikuti sidang. (foto: Salam)

Tuban-Nenek Kasiyem (65) warga Desa Sugiharjo, Kecamatan/ Kabupaten Tuban dibui oleh penagak hukum gara-gara menyiram sayur becek pada tetangganya.

Informasi yang berhasil dihimpun di kantor Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Tuban, Kamis (1/3/2018) menyebitkan, Kasiyem tersandung kasus penganiayaan terhadap tetangganya sendiri saat membantu acara hajatan.

Pada sidang itu agenda pembacaan tututan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Terdakwa dijerat dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP pidana tentang penganiayaan, dengan hukuman maksimal selama dua tahun kurungan penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tuban, Eka Hariadi mengatakan, sidang ini agenda pembacaan tuntutan kepada terdakwa selama 6 bulan kurungan penjara. Ada beberapa pertimbangan JPU tidak menuntut hukuman maksimal. Mulai terdakwa telah menyesali perbuatannya, sudah memasuki usia lanjut, terdakwa juga kooperatif saat pemeriksaan, terdakwa belum pernah tersandung kasus hukum sebelumnya, dan perbuatan terdakwa tergolong penganiayaan ringan.

“Itu yang menjadi pertimbangan kami tidak memaksimalkan tuntutan,” ujarnya.

Sementara itu, terdakwa terjerat hukum gara-gara ikut membantu salah satu tetangganya yang memiliki hajatan. Awalnya, terdakwa terlibat adu mulut dengan salah seorang yang turut membantu diacara tersebut. Merasa tidak terima, karena korban menyangkut nama suaminya yang telah meninggal dunia. Akhirnya terdakwa menyiram sayur becek tetangganya. Akibat siraman tersebut, korban mengalami luka lepuh di tubuhnya. Sedangkan, terdakwa telah menjalani masa tahanan sejak (5/2/2018) yang lalu.

“Pekan depan sidang lanjutan dengan agenda pembacaab putusan hakim,” tutupnya.(Salam)

Link Banner