Ngabuburit, OPEL Bersih-bersih Sungai

oleh -
bersih-bersih sungai

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Berbagai cara dipilih masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa ramadhan atau disebut ngabuburit. Mulai jalan-jalan, bagi takjil maupun kegiatan manfaat lainnya.

Seperti yang dilakukan anggota Organisasi Peduli Lingkungan (Opel) di Tuban. Mereka lebih memilih menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan aksi bersih-bersih sampah di sungai yang berada Kelurahan Doromukti, Tuban Kota, pada Minggu (27/05/17) sore.

“Ini kegiatan yang kedua kita bersih-bersih sampah di lingkungan Doromukti. Sambil menunggu buka puasa, ya kita sempatkan bersih-bersih sungai,” jelas Rofii salah satu anggota Opel.

Kata Rofii, dalam aksi ini Opel dibantu beberapa komunitas biker yang tergabung dalam FBT dan warga sekitar. Puluhan anggota dan warga bersama-sama langsung turun ke sungai untuk mengumpulkan sampah-sampah plastik yang sulit terurai.

“Kita laksanakan acara ini juga memberikan contoh agar warga sekitar tentang kesadaran untuk peduli lingkungan. Kegiatan ini perlu dikampanyekan seluas-luasnya agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” tambhanya.

Sementara itu, agenda seperti ini akan di lakukan secara terus menerus untuk menciptakan Tuban. Terutama untuk Kelurahan Doromukti bersih dari sampah.(Lam/Wn)

Link Banner