Ngaji di Soko, Ini Pesan Bupati

oleh -406 views
BERI TAUSIYAH : Bupati Fahul Huda saat Tausiyah di Pengajian Ahad Pagi di Soko

SOKO – Jangan menjadi manusia yang memuja hawa nafsu, sehingga bisa menjerumuskan ke dalam sikap yang menuntun ke dalam api neraka. Manusia hendaknya selalu mengikuti akal sehatnya dan menjalani tuntutan Allah. Begitu salah satu pesan Bupati Tuban Fathul Huda di hadapan ribuan jamaah pengaian Ahad padi di masjid Masjid Baiturrohim, Kecamatan Soko Tuban.

Bupati yang juga kiai ini menyitir keterangan dari isi kitab Tanbihul Ghofilin karangan Syekh Imam Nasir bin Muhammad bin Ibrahim Samarqandi. Bagian ini menafsirkan mimpi yang dilalui oleh Syekh Nasir dalam bahasa Jawa.

Ketemu panganan opo wahe pendemo seng jero (bahwa setiap apa yang diciptakan Allah ada manafaatnya),  ketemu opo wahe trimano, ( ketemu atau mengalami kejadian apa saja harus diterima dengan lapang dada), ketemu opo wahe ojo kecewakno (ketemu datau mengalami apa saja jangan mengecewakan jadilah yang terbaik), ketemu opo wahe ojo nyepelekno ( ketemu apa saja jangan mengecilkan atau mengesampingkan, sebab semua pasti punya guna dan manfaat)

’’Ini terkandung maksud, jadi orang jangan terbawa oleh nafsu yang menjerumuskan dalam neraka. Selalu mengikuti akal yang sehat menurut Allah,’’ pesannya.

MAHALUL QIYAM : Jamaah Pengajian saat Mahyul Qiyam

Hadir juga dalam pengajuan itu Camat Soko Suwito, dan Muspika Kecamatan Soko yang lain. Juga Ketua Tanfidziyah MWC NU Soko Sufaat, ketua MUI Soko Kiai Shodiqin,  Sekretaris Dinas Pendidikan Tuban Nur Khamid, seluruh kepala desa se Soko, serta seluruh kepala sekolah se Soko.

Ketua panitia pengajian Ahad pagi As’ad Choiri mengajak semua jamaah untuk selalu istiqamah dalam mewarnai masjid Soko itu. “Semoga niat kita selalu mendapatkan ma’unah dan pertolongan Allah,’’ harapnya.

Ribuan jamaah memenuhi pengajian ini. ‘’Semoga bisa istqamah ikut , bermanfaat sekali dan harapannya  bisa lebih maju dan berkembang pengajiannya,’’ kata Mustain salah satu jamaah asal Desa Mentoro. (edy)

 

Link Banner