Nguras Tampungan Air, 3 Warga Kerek Tewas

oleh -2.160 views

Nguras Tampungan Air,3 Warga Kerek Tewas

Wartawan: Afif

Tuban, Tabloidnusa.comMenguras tampungan air 3 warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur tewas di lokasi, pada Jum’at (28/9/2018). Warga tewas tersebut yakni, Warsimo (50), Waspodo (61) dan Surono (59).

Menurut saksi mata, Mustain (60) mengatakan, awalnya mendengar teriakan korban minta tolong. Mendengar suara tersebut kemudian meminta bantuan pada warga lain. Namun, saat berada di lokasi 3 orang sudah masuk ke dalam tampungan dan sudah tidak bernyawa.

“Mau menolong gak berani mas, makanya saya minta bantuan warga lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Mariyah mengatakan, akibat peristiwa ini pemerintah desa turut berduka cita. Kedepan, berharap pemilik tampungan bisa memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Kami berharap pemilik dapat memberikan santunan kepada keluarga korban,” terangnya.

Terpisah, Kapolsek Kerek, AKP Mujito kepada wartawan menerangkan, penampungan air milik Ely (45) warga Desa Margomulyo ini kedalamannya sekitar 3,7 meter. Tewasnya korban diduga keracunan gas dari alat pompa atau Ganset di atas tampungan. Karena di dalam tampungan pengap, sehingga korban diduga kekurangan oksigen dan kehabisan nafas.

“Korban meninggal diduga karena keracunan gas dari alat pompa atau genset di atas sumur,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk mengevakuasi ketiga korban pihak kepolisian mendatangkan tim rescue dari BPBD Tuban. Butuh waktu sekitar 2 jam lebih untuk mengevakuasi 3 jenazah. Setelah dievakuasi kini ketiga jenazah di bawah ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Koesma Tuban.

“Ketiga korban sudah dibawa ke RSUD Dr Koesma Tuban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya.(Aff/Wn)

Judul berita Nguras Tampungan Air, 3 Warga Kerek Tewas