Nikah Masaal Dimomen Hari Jadi Tuban ke-725

oleh -
Nikah massal di Masjid Agung Tuban

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka Hari Jadi kabupaten Tuban yang ke-725, pemerintah Kabupaten Tuban menyelenggarakan nikah masal di Masjid Agung Tuban, Selasa (13/11/2018).

Bupati Tuban Fathul Huda menyampaikan, kegiatan ini kami laksanakan untuk mengefensiasikan biaya pernikahan, oleh karena itu pemkab memfasilitasi kegiatan tersebut. Nikah masal kali ini diikuti 12 pasangan dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban.

“Semua fasilitasi kegiatan nikah masal kami yang tanggung,” jelasnya.

Senada disampaikan, Kepala KUA Kecamatan Tuban, Rifki Riva kepada wartawan Tabloidnusa.com menyampaikan, diantara 12 peserta yang mengikuti kegiatan nikah masal, peserta atas nama Masih Raji 64 tahun dan Suriem 56 tahun dari Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding merupakan peserta tertua yang masih berstatus singgel. Ini baru pertama kali saya menemui pasangan yang berusia 50 tahun keatas yang masih singgle.

“Peserta nikah masal biasanya sudah janda atau duda jika sudah berusia 50 tahunan, tapi ini tidak. Keduanya masih singgel,” ujarnya.

Kedua pasangan tersebut bernama Suriem dan Raji dan keduanya tinggal sebatang kara. Hal tersebut yang menyebabkan keduanya kesulitan untuk mencari data. Kemudian, baru hari ini dinikahkan. Kesulitan lain yang di alami pasangan tersebut adalah proses administrasi.

“Bukan karena faktor biaya, melainkan kesulitan mencari data dan mengurus proses administrasi,” ujar Rifki yang juga sebagai Kepala PLT KUA Kecamatan Semanding itu.(Aff/Wn)

Link Banner