NU Rengel Gemakan Persatuan

oleh -236 views
Pengurus MWC NU Rengel saat mengikuti pelantikan pengurus baru periode 2013-2018.

RENGEL– MWC NU Rengel pada Senin, 17 Februari 2014, lalu menggelar acara peringatan Harlah NU ke-91 dan pelantikan pengurus baru periode 2013-2018. Acara seremonial yang sempat vakum selama 3 periode kepemimpinan ini dikemas dalam dua acara, jalan sehat dan pelantikan yang dihadiri Dr. KH. Hasyim Muzadi, mustasyar PBNU.
Sebagai acara pembuka, jalan sehat mampu menyedot sekitar 5000 orang untuk turut berpartisipasi. Mereka terdiri dari siswa-siswi sekolah dan madrasah, serta masyarakat umum dari berbagai daerah se-Kecamatan Rengel. Sepeda motor Revo, sumbangan dari Bupati Tuban, menjadi doorprise dalam acara tersebut. Ananda, siswi SDN 2 Sumberejo, berhasil mendapatkan doorprise tersebut.
Dalam acara puncak, Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahr Hussein, Sekretaris PCNU Tuban Eko Sumarno beserta rombongan, Banom MWC NU Rengel, serta Muspika Kecamatan Rengel nampak hadir di tengah-tengah ribuan undangan.
 “Inilah langkah awal kita membangun NU. Persatuan harus kita dengungkan. Semoga ke depan bisa lebih baik karena Allah,” ungkap Kiai Damanhuri  yang saat ini menjabat sebagai ketua MWC NU yang baru. Dalam kesempatan itu, kiai yang masih muda itu juga menyampikan keinginannya untuk mendirikan kantor MWC NU Rengel. Dia melihat eksistensi MWC NU yang lain sangat ditentukan dengan adanya kantor, sebagai tempat bermusyawarah.
Sementara itu, KH. Hasyim Muzadi dalam ceramahnya mengajak agar warga NU untuk menjaga organisasi yang dirikan oleh para ulama ini. “Membangn NU itu harus dari hati, bukan karena nafsu dan selalu berpegang teguh pada Khittah NU 1926. Ini pondasinya NU.” (edy)