NU Rengel – Saatnya NU Tertib Organisasi

oleh -182 views

PIMPIN TURBA: K. Ahmad Damanhur, ketua MWC Ma’arif NU Rengel memimpin Turba Ma’arif di Rengel beberapa waktu yang lalu.

RENGEL-Kepengurusan baru MWC Ma’arif Rengel terbentuk pada 24 Februari lalu di kediaman Ketua MWC NU Rengel K. Ahmad Damanhuri. M. Mohtar, S.Pdi, guru MI Miftahul Ulum dan SMP Plus Al Hadi Banjararum, Rengel dikukuhkan untuk memimpin Ma’arif Rengel hingga 2018 nanti. Dengan kepengurusan baru tersebut, Ma’arif Rengel yang selama ini vakum, diharapkan bisa bangkit lagi.
Dalam sambutannya, Kiai Damanhuri berpesan agar kepengurusan Ma’arif yang baru tersebut, benar-benar bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. ‘’Tanpa organisasi yang baik, kekuatan NU tidak akan terkelola dengan baik,’’ pesannya.
Dalam kesempatan itu, Kiai Damanhuri sangat menandaskan akan arti penting organisasi. Dia berharap. agar warga NU, khususnya para guru yang ada di bawah L.P Ma’arif bisa berorganisasi dengan baik. Yakni, dengan taat pada pimpinan dan mengikuti aturan main yang telah disepakati. ‘’Kita harus mulai belajar tertib organisasi,’’ tandasnya.
Selain pengukuhan kepengurusan baru, acara di rumah Kiai Damanhuri juga diisi dengan pengarahan dari Ketua LP. Ma’arif Tuban Akhmad Zaini. Dalam pengarahannya, Zaini mendaskan soal tantangan yang dihadapi warga NU di masa mendatang. ‘’Agar warga NU tidak tertinggal dan terpinggirkan, maka generasi muda NU harus disiapkan dengan matang. Sekolah-sekolah di lingkungan NU harus ditingkatkan kualitasnya.’’

Saat turba ke Rengel ini, Zaini didampingi oleh Wakil Ketua LP Ma’arif NU Tuban Nur Khamid. Kepala sekolah SMA 1 Rengel ini juga menandaskan soal pentingnya meningkatkan sekolah-sekolah di bawah Ma’arif. ‘’Harus ada program unggulan yang bisa ditawarkan ke masyarakat,’’ tandasnya. (arif)