NUsa Bersilaturrohim ke Tokoh NU

oleh -
SILATURRAHMI: Pada hari raya kemarin Tim Redaksi NUsa melakukan silaturrahmi ke sejumlah tokoh NU, di antaranya: Wakil Bupati Tuban Ir. Noer Nahar Husein.

Penulis: Wakhid-Tulisan 2012 

Momen hari raya Idul Fitri 1433 H tidak dilewati dengan sia-sia oleh NUsa. Pada hari ke-7 lebaran, tim redaksi NUsa (Suwarno, Sihabudin, M. Wakhid Q., Samsul, A. Suaidi M., dan Suantoko) dengan dipimpin langsung oleh Pimpinan Redaksi NUsa Akhmad Zaini bersilaturrohim ke beberapa tokoh NU. Di antaranya adalah KH. Kholilurrohman (rois syuriah), Noor Nahar Hussain (wakil bupati Tuban), Mahfud (ketua LP Ma’arif Tuban), dan Eko (sekretaris NU).
NUsa juga berkunjung ke kediaman KH Ahmad Mundzir (ketua tanfidziyah NU). Namun, ketika tim datang ke kediamannya, yang bersangkutan sedang pergi. Semula, NUsa juga merencanakan sowan ke Bupati Tuban KH Fathul Huda. Namun, pada saat itu Pak Huda sedang tidak ada di tempat.
Saat menerima NUsa, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussain mengapresiasi setinggi-tingginya kehadiran tabloid yang secara penuh dikelola para penulis muda nahdliyin ini. “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran tabloid ini. Semoga ini bisa menjadi media komunikasi antarwarga nahdliyin,” ungkap Noor Nahar.
Selain apresiasi, Wakil Bupati Tuban ini juga menekankan agar NUsa semakin menguatkan basis kekuatannya yakni warga nahdliyin Tuban dan menguatkan komitmen bersama untuk mempertahankan dan membesarkan NUsa.

Kiai Kholil, saat dikunjungi di kediamannya, menasihati tim NUsa agar tidak langsung berorientasi pada materi. “Jangan langsung memikirkan materi ketika mengurusi NUsa ini. Tapi berpikirlah seperti menanam pohon kelapa, di mana sekarang susah payah menanam, menyiram, memupuk dan baru 10 tahun kemudian kamu memanen buah kelapanya,” unngkapnya. (Wakhid)

Tim Tabloid NUsa saat sillaturrahmi ke rumah Nur Faeko (Sekretaris PCNU)
Pimred Tabloid NUsa Akhmad Zaini, Syihabuddin dan Suwarno sillaturrahmi ke rumah Mbah Kholilurrahman.