NUsa PEDULI 18// Pimred Nusa Salurkan ke Senori

oleh -144 views


SENORI-Pada sela-sela waktu istirahat, tampak siswa-siswi MI Islamiyah Banin dan Banat Jatisari Senori, sedang bermain-main melepas keceriaan di halaman MI setempat. Pada momen itulah, disisipkan empat bingkisan NUsa Peduli bulan ini. Bingkisan tersebut disalurkan kepada Muhammad Nurul Huda kelas 1 dan Ainun Nadjib kelas 5, masing-masing berasal dari MI Islamiyah Banin. Sedangkan dua bingkisan yang lain disalurkan kepada Pia Agustin kelas 1 dan Sailana Nadhifa Al-Fayed kelas 4, masing-masing berasal dari MI Islamiyah Banat.
Beda dengan penyaluran sebelumnya, untuk penyaluran bantuan kali ini, dilakukan langsung oleh Pemimpin Redaksi NUsa Akhmad Zaini. Usai menyerahkan, Zaini mengatakan, meski jumlah bantunannya kecil (Rp 400 Ribu untuk 4 anak) namun diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar para sisswa.
Nur Kholis, selaku Kepala MI Islamiyah Banin, Jatisari Senori, menuturkan bahwa keempat siswa-siswi tersebut benar-benar dari keluarga kurang mampu. Salah satu dari mereka, yaitu Muhammad Nurul Huda merupakan anak yatim piatu. Keseharian siswa tersebut diasuh oleh Pak Denya.

 “Adanya program NUsa Peduli ini, sangat bermanfaat sekaligus merupakan motivasi bagi kami,” tutur Nur Kholis. Selain itu, dia mengatakan, NUsa Peduli yang disalurkan kepada siswa-siswinya sangat membantu untuk memotivasi siswa dalam meningkatkan prestasi baik akademik maupun non-akademik. (antok)