NUsa PEDULI 20// Salurkan ke 4 MI di Jatirogo

oleh -149 views


JATIROGO-Pada edisi XX yang bertepatan dengan akhir tahun ini, Tim NUsa Peduli menyalurkan bingkisan senilai Rp. 400 ribu ke 4 siswa-siswi yang ada di Jatirogo. Yakni, kepada Muhammad Mu’minin kelas II dari MI Mambaul Ulum Dingil, Susi Nainatun Nafis kelas III dari MI Al Futuh Blimbing, Muhlisatun Nisa’ kelas IV dari MI Ulumiyah Kebonharjo dan yang terakhir Dewi Winarti kelas I dari MI Al Hidayah  Besowo.
Keempat siswa-siswi tersebut merupakan anak yatim dan anak kurang mampu yang mempunyai kemauan belajar yang tinggi. Kepada NUsa, mereka menuturkan kalau mereka sudah tidak tinggal lagi dengan orang tuanya melainnkan tinggal bersama neneknya. Orang tua yang masih hidup kebanyakan merantau dan neneknya menjadi buruh tani. Hanya Nisa’ yang tetap tinggal dengan ibunya. Karena ayahnya sudah meninggal, dia harus ikut membantu ibunya mencari rizki. ‘’Pulang dari sekolah langsung membantu jualan di toko. Sore sampai malam ngaji di mushola,’’ tuturnya.
Suasana pada penyaluran edisi ini beda dengan edisi-edisi sebelumya, karena edisi XX ini penyaluran dilakukan langsung oleh Pemimpin Cabang LP Ma’arif NU Tuban Akhmad Zaini yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi NUsa. Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Ma’arif Tuban, H. Qomarudin, Moh. Gangsar (ketua MWC LP. Ma’arif Jatirogo), Kepala MI se-Kec. Jatirogo dan Perwakilan Kepala RA dan Pengurus IGRA Kec. Jatirogo.

Moch. Syarif Hidayatullah, kepala MI Ulumiyah Kebonharjo mengaku bangga dengan kegiatan Tabloid NUsa yang setiap bulan rutin menyalurkan bantuan ke anak yatim. “Kegiatan ini semoga dapat memberikan motifasi belajar siswa, khususnya siswi kami,” unngkap Syarif. (habib)