NUsa PEDULI 21// 5 Siswa SDI Terima Bingkisan

oleh -146 views

TUBAN KOTA– NUsa peduli edisi 21 kali ini disalurkan di kota berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya yang selalu disalurkan ke desa-desa terpencil. Tim NUsa peduli kali ini menyalurkan bingkisan senilai 500 ribu rupiah kepada 5 siswa-siswi SDI Makam Agung, Kingking, Tuban.
Kelima siswa-siswi tersebut, yakni M. Baihaqi (kelas 3), Lu’lu’ul Maknun (kelas 4), Khulaila Khasna (kelas 5), Siti Hidayatul Mabruroh (kelas 5) dan Azzatul Kamila (kelas 6). Kelima siswa-siswi tersebut tercatat sebagai anak-anak dari keluarga yang tidak mampu.
M. Bilhaqi adalah putra dari Eni Mulyaningsih, seorang penjual nasi. Haqi, sapaan akrabnya, setiap pulang sekolah selalu membantu ibunya untuk berjualan nasi.  Lu’lu’ul Maknun adalah putri dari Siti Nur Khayati, penjual dawet. Lu’lu’ul Maknun pun ketika di rumah turut membantu ibunya menjual dawet.
Khulaila Khasna adalah putri M. Thoyib, seorang penjual besi ronsokan. Tapi, dalam kesehariannya,  Khulaila hidup bersama neneknya. Siti Hidayatul Mabruroh adalah putri dari Suparmi, seorang pembantu rumah tangga.
Kelima anak tersebut merupakan anak yang datang dari keluarga kurang mampu. Oleh karena itu, pada Jum’at (17/01) yang lalu NUsa memberi mereka bingkisan dengan tujuan supaya mereka merasa terbantu. Seperangkat alat sekolah yang dibungkus kertas kado diberikan kepada mereka.

Berkat bantuan NUsa peduli itu, anak-anak itu merasa sangat terbantu. “Sangat senang sekali dengan bingkisan yang diberikan oleh NUsa,” ungkap Bilhaqi. (amin)