NUsa PEDULI 22//Spesial, Diserahkan Bupati dan Ketua PC NU

oleh -125 views
SPESIAL: Fathul Huda dan Mustain Syukur berpose bersama dengan siswa yang men­erima NUsa peduli spesial pada acara raker LP. Ma’arif di STITMA bulan yang lalu.


TUBAN KOTA – Bersamaan dengan diadakannya Rapat Kerja (Raker) L.P. Ma’arif NU Tuban awal Februari lalu, santunan NUsa Peduli disalurkan. Penyaluran kali ini tergolong istimewa, sebab diberikan oleh Bupati Tuban H. Fatkhul Huda dan Ketua PC NU Tuban H. Mustain Syukur. Selain itu, penyalurannya dilakukan di arena raker, bukan di antar ke lembaga seperti yang dilakukan selama ini.
            Dari jumlah bantuan yang disalurkan juga spesial. Kali ini, NUsa Peduli Spesial menyalurkan Rp 2 Juta kepada dua anak. Penerima pertama adalah Mei Retno Wati, siswi kelas 9 MTs Darul Fallah Menilo, Soko danAhmad Zaenuri, siswa kelas 2 MI Miftahul Ulum Banjararum, Rengel. Keduanya dari keluarga kurang mampu tetapi mempunyai prestasi yang luar biasa yang mengharumkan lembaganya masing-masing.
Mei Retno Wati adalah juara 1 (cabang tenis meja putri) bagi Jawa Timur dalam ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Nasional di Malang. Dia adalah putri dari pasangan Sugianto dan Askah yang sehari-harinya sebagai buruh di salah satu gudang tembakau di Bojonegoro. Mei (sapaan akrabnya) banyak terinspirasi dari sosok bapaknya yang juga sebagai pemain bola volly yang sangat handal, dan sering dikontrak untuk berbagai kompetisi lomba bola volly.

 Sedang Akhmad Zaenuri adalah juara 1 lomba menggambar tingkat kabupaten Tuban. Yang istimewa, Zaenuri bukanlah anak yang memiliki anggota tubuh normal. Dia tidak memiliki dua belah tangan. Selain itu, Zaenuri juga hidup dalam keterbatasan. Dia menghasilkan lukisan dengan menggunakan jari-jari kakinya. Zaenuri adalah putra dari Su’udi (alm.) dan Kastini. Zen (sapaan akrabnya) saat ini tinggal bersama ibu, adik, dan kakeknya. Ibunya yang hanya sebagai ibu rumah tangga dan kakeknya sebagai buruh tani. “Alhamdulillah kemarin dapat bantuan dari Yatim Mandiri sehingga dapat memperbarui rumahnya,” ceritanya kepada NUsa. (amin)