NUsa Peduli 26- Disalurkan dalam Bentuk Uang Tunai

oleh -120 views

DITERIMA ANAK YATIM: Tiga peserta didik dari MI Tarbiyatul Banin Banat saat ber-pose bersama dewan guru usai menerima santunan NUsa peduli.

MONTONG – Di sela-sela Haflah Akhirussanah MA Tarbiyatul Banin Banat Montong, NUsa peduli disalurkan. Penyaluran kali ini dilakukan di MI Tarbiyatul Banin Banat, dan diserahkan oleh Ketua MWC Ma’arif NU Montong Abdussalam, M.Pd.I pada Rabu (25/06).
            Seperti bulan sebelumnya, dana yang disalurkan sebesar Rp. 600 ribu diberikan kepada 3 siswa-siswi  MI Tarbiyatul Banin Banat. Bedanya, bila bulan sebelumnya penyaluran dalam bentuk barang, saat ini diberikan dalam bentuk uang tunai.
Ketiga siswa yang menerima santunan tersebut adalah anak yatim yang ditinggal oleh bapaknya sejak kecil. Mereka adalah Rizka Roihatul Jannah (kelas 5), putri dari Ny. Datun yang keseharianya sebagai seorang petani. Kemudian, Wawan Hendri Kurniawan (kelas 1), putra dari Ny. Darsih seorang buruh tani yang setiap harinya bekerja di ladang orang lain. Dan terakhir Ahmad Alfin Muzzaki (kelas 2) putri dari Ny. Walim.
            “Ketiganya berasal dari keluarga yang benar-benar kurang mampu, tetapi selama ini mereka tidak pernak mengecewakan guru-gurunya. Mereka selalu disiplin dalam keseharianya di sekolah,” jelas Abdussalam.

            Usai menerima, Rizka mengatakan kalau uang santuan yang dia terima akan dibelikan kebutuhan untuk sekolah besok pada tahun ajaran baru. Sedang Alfin bermaksud akan membeli baju baru untuk hari raya besok. (amin)
Link Banner