NUsa Peduli 27 – Disalurkan untuk Dua Anak di Plumpang

oleh

Dua siswa saat menerima santunan NUsa Peduli didampingi dewan Guru.


PLUMPANG – Pada edisi 27 kali ini, NUsa Peduli tersalurkan di dua lembaga yang ada di Kecamatan Plumpang. Dua lembaga tersebut, yakni MI Al-Ma’arif Plandirejo dan MI Ma’rufiyah Kedungrejo. Acara penyaluran ditempatkan di MI Ma’rifiyah dan diserahkan oleh Abdullah, ketua MWC Ma’arif NU Plumpang pada Sabtu (26/07).
            Kali ini NUsa Peduli menyalurkan santunan dalam bentuk uang tunai, dana yang disalurkan sebesar 300 ribu rupiah diberikan kepada dua siswa di dua lembaga tersebut. Yakni Ahmad Amiruddin (MI Ma’rufiyah) dan Mohammad Mahfuddin (MI Al-Ma’arif), keduanya berasal dari keluarga yang tidak mampu.
            Seperti yang dijelaskan oleh Abdullah, Ahmad Amiruddin berasal dari keluarga yang benar-benar tidak mampu, ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat Pak Dullah (sapaan akrab Abdullah) sangat memperhatikan dia.
            Sedangkan Mohammad Mahfuddin, dia anak yatim sejak kecil. “Sejak masuk kelas 3 MI saya sudah ditinggal bapak. Saya sekarang tinggal bersama Mak (ibu),’’ kata Mahfuddin dengan nada lirih.
            Keduanya sangat bahagia ketika menerima santuan dari NUsa Peduli. Mereka mengutarakan akan menggunakan uang tersebut untuk membeli seragam sekolah yang baru, dan membeli tas karena sebentar lagi, sehabis hari raya mereka sudah masuk sekolah tahun ajaran baru. (amin)