NUsa Peduli 32// NUsa Gandeng LDNU Santuni Siswa MI Nurul Huda Becok

oleh -140 views
Santuni Siswa MI Nurul Huda Becok

HAL BARU: Enam peserta didik berpose bersama dewan Guru, Ketua LDNU dan agen Pemas­aran.

MERAKURAK-
NUsa peduli kali ini telah disalurkan di MI Nurul Huda Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak. Kegiatan penyaluran itu dilaksanakan pada pertengahan Demeber 2014 lalu.
Ada yang istimewa pada santunan ini. Pasalnya tim NUsa peduli telah menggandeng Lembaga Dakwah Nadlatul Ulama (LDNU) Tuban, menggelar santunan pada siswa-siswi baik yatim maupun kurang mampu. Bahkan di sela-sela santunan tersebut LDNU telah membagikan buletin terbitannya yang berisikan tentang dakwah.
“Alhamdulillah kami bersama tim NUsa peduli bisa berbagi dengan siswa-siswi yatim maupun kurang mampu di MI Nurul Huda Becok ini. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ungkap Ketua LDNU Tuban, H. Ashabul Yamin, M.Pdi
Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah untuk memotivasi siswa agar bersemangat dalam belajar. Meski nominal bantuannya tidak besar, namun jika digunakan dengan semestinya maka akan berguna bagi penerima.
“Mudah-mudahan kedatangan kami kesini menambah semangat mereka untuk lebih giat belajar. Selain itu, menjadikan mereka agar termotivasi untuk semangat hidup dalam serba keterbatsan,” harapnya.
Sementara itu, Tim NUsa Peduli yang diwakili bagian pemasaran, Untung mengungkapkan, dengan adanya santunan ini semoga MI Nurul Huda dengan tim Tabloid NUsa bisa menjalin silturrahim. Bahkan, meminta pihak madrasah agar berlangganan tabloid NUsa guna menjalin komunikasi antara NUsa, Maarif dan MI Nurul Huda Becok.
“Selain santunan, kami berharap dewan guru juga berlangganan tabloid NUsa, guna menjalin komunikasi dengan kami serta update informasi seputar Maarif mapun NU di Tuban,” cetusnya.
Terpisah, Kepala MI Nurul Huda Becok, Tegalrejo, Kecamatan Merakurak mengatakan, turut senang dengan kedatangan tim NUsa peduli dan LDNU Tuban di madrasahnya. Sebab selain memberi motivasi kepada siswa-siswi, juga sebagai ajang silturrahim dengan guru.

“Terimaksih atas kedatangannya tim NUsa peduli dan LDNU, semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ungkap pria beralamatkankan di perumahan Tasikmadu, Tuban ini. (wandi)