NUsa Peduli 41 – Disalurkan pada Yatim Anak Buruh Toko

oleh -125 views
SEMANDING– Selalu ada yang butuh dibantu di setiap lembaga atau komunitas. Dan NUsa Peduli hadir untuk menyantuni mereka. Seperti yang terjadi di MI NU 03 Darussalam Kiring, Semanding. Di lembaga yang baru bergabung dengan LP Ma’arif tahun 2015 ini terdapat 5 anak yang membutuhkan bantuan. Mereka adalah Teguh Prasetyo, Ahmad Rifa’i, Dewi Anggraini, Dewi Isnawati dan Latifah. Kesemua anak ini duduk di bangku kelas satu dan menjadi angkatan pertama MI NU Kiring ini.
Kandhim (wakil ketua Yayasan Darussalam- yayasan yang mengelola madrasah) menceritakan bahwa kelima anak itu berasal dari keluarga tidak mampu. Rata-rata adalah anak buruh petani yang bersemangat untuk belajar. “Ahmad Rifa’i adalah anak yatim. Ibunya bernama Siti Kholifah. Kini menjadi buruh toko. Dia harus berjuang untuk menghidupi dua anaknya, yang satunya masih duduk di bangku SMA,” ungkapnya.
Meskipun berada dalam keluarga kurang mampu, kelima anak ini tergolong anak yang mempunyai minat sekolah tinggi. Bahkan Dewi Anggraini dikatakan sebagai anak yang berprestasi di antara teman-temannya.

Kepada anak-anak itulah santunan NUsa Peduli diberikan. Tim NUsa yang terjun di lapangan berharap semoga santunan yang nilainya tidak seberapa itu bisa bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya. Kepada NUsa, Kandhim mengucapkan banyak terima kasih. “Bangga. Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya. Semoga NUsa tetap jaya!” ungkap dia. (wakhid)